TREN YANG BISA KAMU IKUTI NAMUN ADA MANFAAT DI BALIKNYA

Belakangan ini banyak yang sedang menjalani gaya hidup sehat. Apalagi di tengah hiruk pikuknya kota besar yang biasanya kita tidak sempat untuk melakukan gaya hidup seperti ini.

Namun apapun yang sedang tren sudah pasti sih di ikuti oleh setiap kalangan, selain kita bisa dapat vibesnya, ternyata ada manfaat bagi kesehatannya juga.

Tren Sehat Masa Kini

Gaya hidup sehat ini pun populer karena adanya faktor dari media sosial. Namun apakah gaya hidup sehat ini akan long lasting hingga kita tuan anti, atau hanya ketika mengikuti jaman saja?

Tapi jangan salah, dibawah ini ada beberapa cara gaya hidup sehat yang mungkin kamu ga terpikirkan bahwa ternyata ada manfaat dibaliknya. Simak yuk!

1.Infused water

Beberapa tahun belakang, tren ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Sepertinya hampir semua orang tau kebiasaan ini, apalagi kamu pengguna sosial media Instagram.

Emang beneran ada manfaatnya? Ada dong pastinya, dengan infused water badan kamu bisa di terdetoks secara alami.

Kamu pun bisa bawa infused water ketika sedang bekerja ataupun ke kampus. Infused water pun bisa pakai buah apa saja, tapi kalau bisa utamakan buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi.

Buahkan tinggal kamu iris-iris campurkan dengan air putih dan diamkan minimal 2 jam. Udah pernah coba?

2.Konsumsi chia seed

Biasanya kamu nemukan chia seed ini pasti dijadikan topping smoothies. Namun kamu tau gak sih apa sebenernya manfaat dari konsumsi chia seed?

Chia seed ini bagus banget untuk kesehatan misalnya melawan diabetes, membantu perkembangan otak hingga pada kesehatan jantung.

Walupun ukurnya yang sangat kecil, tetapi jangan salah, di dalamnya terdapat banak sekali kandungan seperti serat, protein, omega 3, Alpha Linlenic Acid (ALA) serta antioksidan.

3.Diet catering

Gaya hidup sehat memang tidak jauh dengan yang namanya olahraga ataupun makanan sehat.

Hingga sekarang tren diet catering ini masih banyak di gandrungi oleh sebagian orang yang ingin hidup sehat.

Namun catering ini terbilang cukup mahal, pasalnya setiap paket yang kamu pesan bisa lebih dari satu juga untuk paket seminggu.

Walaupun harganya terkadang tidak seenak makanan pada umumnya, namun makanan tersebut pasti sudah dihitung jumlah kalorinya sehingga sudah memenuhi kebutuhan tubuh.

Karena untuk kamu yang sedang diet biasanya susah membuat atau tidak mau repot ketika makan.

4.Menu smoothies untuk sarapan

Pernah liat ga kebanyakan orang luar negeri ketika bikin daily vlog, mereka cenderung akan membuat smoothies.

Terus apakah kamu tau bedanya smoothies dengan jus biasa? Smoothies ini teksturnya seperti bubur karena prosesnya dihancurkan sampai halus tanpa menggunakan air.

Namun keduanya sama-sama memberi vitamin untuk tubuh, selain itu smoothies bisa menjadi pengganti sarapan atau makan malam karena memberikan efek yang kenyang.

5.Diet mayo

Diet ini merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan ketika ingin menurunkan berat badan.

Diet ini sebenernya hampir sama dimana kita tetap mengonsumsi sayur ataupun daging. Namun yang membedaka, diet mayo ini memakai bumbu apapun sama sekali alias hambar.

Namun tanpa disadari, diet ini yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan loh. Asalkan kamu bisa jalanin diet ini selama 2 minggu full tanpa bolong.

Itulah beberapa tren yang bisa kamu ikuti. Jangan lupa juga dibarengi olah raga, karena ketika kamu sudah mencoba untuk hidup sehat tapi ga seimbang juga rasanya akan sangat percuma. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *