APA SAJA SIH MAKANAN YANG DAPAT MEMPENGARUHI KULIT KITA?

Inilah beberapa makanan yang dapat membahayakan kulit

1.Protein lemak

Protein lemak dalam jumlah besar seperti daging baca, pizza mini, keju, dan lain-lain, dapat membuat kulit anda terlihat kusam, bengkak, dan Anda bahkan mungkin memiliki lingkaran hitam di bawah mata.

2.Kafein

Minuman berkafein dapat membuat anda dehidrasi dan ini dapat membuat kulit Anda lebih rentan terhadap keriput dan kendur. juga, kafein meningkatkan produksi stres horone cortisol yang seringkali menyebabkan jerawat.

3.Makanan asin

Radikal bebas dari makanan olahan dapat menyebabkan peradangan dan penuaan dini. juga, daging, pretzel dan popcorn mengandung garam yang dapat menyebabkan kulit poffy karena membuat kulit anda menahan lebih banyak air.

Makanan asin pun salah satu penyebab cepatnya kenaikan berat badan loh. Maka dari itu beberapa tahun silam, banyak yang melakukan diet mayo. Itu karena mereka ingin mengurangi garam di dalam setiap makanan

4.Makanan yang dipanggang, permen & soda

Gula rafinasi yang ditemukan di sebagian besar permen, kue, kue, dan soda non diet menyebabkan kadar insulin meningkat dan meningkatkan peradangan yang menyebabkan kerusakan pada elastin dan kolagen.

Hal ini akan menyebabkan kurangnya kekuatan dan elastisitas kulit. Makanan tipe ini juga akan mempercepat kenaikan berat badan

5.Produk susu

Produk susu , dalam segala bentuk (manis untuk es krim atau bentuk gurih seperti keju dan krim asam) meningkatkan kadar androgen dalam darah, dan ini menyebabkan peningkatan jerawat dan produksi minyak berlebih

Beberapa makanan yang baik untuk kulit

1.Air

Siapa disini yang ga suka sama air putih? Kita semua tahu bahwa air membuat kulit kita terhidrasi.

Menjadi terhidrasi membuat kita tidak akan cepat keriput dan gemuk. Jika kita mengisi tubuh kita dengan air, kita bisa melawan gula dari soda dan jus yang kita konsumsi.

Karena ketika kadar gula darah Anda meningkat, gula menempel pada protein dalam kolagen dan menghasilkan senyawa yang menyebabkan kulit kendur dan berkerut.

2.Tomat

Tomat merupakan sumber Vitamin C yang baik dan memiliki semua karotenoid utama, serta likopen.

Karena memiliki semua karotenoid utama, itu adalah makanan yang bagus untuk menjaga kulit yang sehat.

Tapi tomat ini perlu diserap lemak. Pastikan untuk memasangkannya misalnya dengan minyak zaitun atau keju.

Tomat juga dipercaya dapat menyembuhkan jerawat dengan cara dibuat masker. Selain itu dengan kita sering mengonsumsi tomat dapat menjaga kesehatan jantung dan juga bisa mencegah kanker

3.Dark Chocolate

Siapa yang tidak suka cokelat? Nah, makanan manis ini membantu mengurangi kekasaran kulit, melembabkannya dan memberikan perlindungan terhadap sinar matahari.

Ini karena flavanol, yang merupakan antioksidan yang ditemukan dalam cokelat hitam. Dark chocolate juga di klaim sebagai antioksidan bisa mencegah penyakit jantung dan stroke

4.Teh Hijau

Menurut sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi minuman yang mengandung polifenol teh hijau setiap hari selama 12 minggu memiliki kulit yang lebih elastis dan halus dan memiliki kerusakan akibat sinar matahari yang lebih rendah.

Teh hijau mengandung katekin, antioksidan dengan sifat antikanker dan anti-inflamasi. Untuk kamu yang sedang menjalankan diet, teh hijau ini bisa membantu kamu dalam meningkatkan pembakaran lemak.

Banyak kasus yang sudah terbukti dapat menurunkan berat bedan asal dikonsumsi sesuai takaran yang tepat.

Kalau kita  minum dua cangkir teh hijau sehari tidak hanya membantu menghindari kanker kulit tetapi juga melindungi kita dari kerusakan akibat sinar matahari.

5.Kedelai

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang setiap hari mengonsumsi 40mg aglikon (isoflavon yang ditemukan dalam kedelai), memiliki garis-garis halus yang lebih rendah dan elastisitas kulit yang meningkat dalam 12 minggu.

Isoflavon ini dapat membantu menghentikan kerusakan kolagen, yang menyebabkan garis dan kendur.

Anda juga akan menemukan sekitar 40mg isoflavon dalam 1 ons kedelai panggang kering, dalam 3 ons tempe, atau dalam 6 ons tahu.

Kedelai juga bisa mencegah terjadinya osteoporosis ketika menjelang tua dan bisa mencegah kanker.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *