PUNYA ASMA? COBA IKUTI TERAPI INI DAN LIAT HASILNYA! (Part 2)

Walaupun penyakit asma ini bisa disembuhkan dengan obat, namun apa salahnya jika kamu mencoba bebeapa terapi ini. Selain gratis bisa disa dilakukan semua orang, terapi inipun mudah untuk di lakukan.

Tapi ada baiknya jika kamu mempunyai penyakit asma yang sudah kronis, segara temui dokter. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan resep obat yang sesuai. Sebelum menjadi penyakit asma yang kronis, kamu bisa mencoba dengan terapi kecil-kecilan dulu. Coba terapi yang di part 1 sudah kamu lakukan belum? Kalau sudah lanjutan di part 2 ini ya.

1.Perbanyak minum air putih

Ketika asma menyerang akan mengakibatkan dehidrasi yang parah karena adanya penyempitan saluran pernafasan. Ga ada salahnya kamu selalu membawa air putih untuk berjaga-jaga untuk menghindari hal-hal yang ga di inginkan. Dengan kamu rajin minum air putih puth akan membantu dalam meredakan asma, karena air putih mengandung oksigen yang baik untuk tubuh dan sehat untuk pari-paru. Selain itu dengan banyak minum air putih akan melanacarkan perapasanmu.

2.Meditasi

Mungkin hal ini sangat jarang di lakukan, padahal banyak sekali loh manfaatnya salah satunya adalah bisa melatih paru-paru agar melatih paru-paru untung menampung kapasitas yang normal. Ketika kita bernafas, otmotasi tingkat karbondioksida yang ada di tubuh akan meningkat. Hal ini akan memicu penyerang asma yang kuat.

Meditasi bisa dilakukan dengan cara berbaring ataupun duduk. Lalu mulailah untuk mengambil nafas secara pelan lewat hitung dan hembuskan perlahan lewat mulut. Lakukan ini dengan konsentrasi yang penuh ya.

3.Hindari memelihara hewan berbulu

Penderita asma sangat sensitif terhadap pernafasan, makanya mereka harus berhati-hati jika memiliki hewan peliharaan terutama yang berbulu. Hewan berbulu pun rentan untuk rontok sehingga aka nada partikel kotor yang bisa berserakan dimana-mana dan bisa terhirup oleh si penderita. Sebaiknya kamu menghindari hewan-hewan seperti kucing dan anjing.

4.Ganti obat asma dengan obat alami

Bila kamu sering mengonsumsi obat-obatan untuk pereda asma, sebaiknya jangan dilakukan terus menerus agar kamu ga selalu kertegantungan dan kambuh lagi. Lebih baik perbanyak makan buah seperti wortel, alpukat, apel untuk melancarkan saluran pernafasan. Madu dan jahu pun bagus untuk penderita asma. Hindari makan yang bisa memicu timbulnya asma seperti susu, udang dan coklat.

5.Renang

Olahraga yang satu ini sangat bagus untuk kesehatan paru-paru dan jantung. Dengan berolahraga juga bisa mengobati sesak nafas dan asma. Daripa kamu memilih olahraga yang berat dan memicu kelelahan, lebih baik kamu lakukan renang saja. Berenang minimal 1 kali seminggu akan baik bagi pernapasan jika dilakukan secara rutin. Pasalnya dengan olahraga yang berat-berat justru akan menyebabkan kamu untuk sulit bernafas.

6.Kontrol Emosi

Terapi yang terakhir ini mungkin akan sedikit sulit di lakukan karena emosi akan keluar sangat spontan tergantung dari hal apa yang bisa memicunya. Karena tekanan emosi yang tinggi misalnya yang terlalu berlebihan misalnya cemas, takut dan gembira akan membuat kamu cepat terserang asma. Ketika hal itu terjadi akan membuat perubahan denyut jantung menjadi kuat dan cepat. Jangan stress! Karena stress pun salah satu pemicu asma. Jauhilah hal-hal yang bisa membuat emosi kamu ga stabil.

Itulah lanjutan terapi dari part 1, semoga dengan kamu melakukan ini bisa mengurangi penyakit asma yang di derita. Jangan lupa di coba yaa! Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *