Penyebab gejala virus zika dan cara mencegahnya

Ahlinyaobatmaag.com akan berbagi info Penyebab virus zika serta gejala virus zika dan cara mencegahnya yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda semua, simak info lebih lengkap dibawah ini:

Infeksi virus Zika berlangsung melalui penghubung gigitan nyamuk Aedes, terlebih spesies Aedes aegypti. Penyakit yang disebabkannya diberi nama sebagai Zika, penyakit Zika (Zika disease) maupun demam Zika (Zika fever).

Penyebab gejala virus zika dan cara mencegahnya

Penyebab gejala virus zika

Virus Zika yang sudah menginfeksi manusia bisa menyebabkan gejala-gejala, seperti demam, nyeri sendi, konjungtivitis (mata merah), serta ruam. Beberapa gejala penyakit Zika bisa mirip tanda-tanda penyakit dengue serta chikungunya, dan bisa berjalan sekian hari sampai 1 minggu. manfaat daun kemangi untuk kesehatan

Virus Zika pertama diketemukan pada seekor monyet resus di rimba Zika, Uganda, pada tahun 1947. Virus Zika lalu diketemukan kembali ke nyamuk spesies Aedes Africanus di rimba yang sama pada tahun 1948 serta pada manusia di Nigeria pada tahun 1954. Virus Zika jadi penyakit endemis serta mulai menyebar ke luar Afrika serta Asia pada tahun 2007 di lokasi Pasifik Selatan. Pada Mei 2015, virus ini kembali merebak di Brazil. Penyebaran virus ini selalu berlangsung pada Januari 2016 di Amerika Utara, Amerika Selatan, Karibia, Afrika, serta Samoa (Oceania). Di Indonesia sendiri, sudah diketemukan virus Zika di Jambi pada tahun 2015.

Penyebab Virus Zika

Penyebab penyakit Zika (Zika disease) maupun demam Zika (Zika fever) yaitu virus Zika. Virus Zika termasuk juga dalam garis virus flavivirus yang masihlah datang dari keluarga yang sama juga dengan virus penyebab penyakit dengue/demam berdarah.

Virus Zika disebarkan pada manusia oleh nyamuk Aedes yang terinfeksi. Nyamuk ini jadi terinfeksi sesudah menggigit pasien yang sudah mempunyai virus itu. Nyamuk ini begitu aktif di siang hari serta hidup dan berkembang biak didalam ataupun luar ruang yang dekat dengan manusia, terlebih di ruang yang ada genangan air.

Meskipun tidak sering, virus Zika bisa ditransmisikan dari seorang ibu ke bayinya. Virus Zika berkemungkinan ditularkan dari seorang ibu hamil pada janin didalam kandungannya. Bisa juga bayi tertular pada saat persalinan. Sampai sekarang ini, masalah penularan virus Zika lewat sistem menyusui belum diketemukan hingga pakar medis terus menyarankan ibu yang terinfeksi untuk tetaplah menyusui bayinya.

Gejala Virus Zika

Selain tanda-tanda umum yang sudah dijelaskan, gejala lain virus Zika yang ditemukan yaitu sakit kepala, nyeri di belakang mata, serta capek. Tanda-tanda ini biasanya berbentuk ringan serta berjalan sampai lebih kurang 1 minggu.

Tentang periode inkubasi virus Zika masihlah belum di ketahui, tetapi peluang berjalan sampai 2-7 hari sejak pasien terkena virus ini (terserang gigitan nyamuk penjangkit). Dari lima orang yang terinfeksi virus Zika, satu orang jadi sakit akibat virus ini. Meskipun tidak sering, bisa berlangsung masalah berat yang membutuhkan perlakuan selanjutnya dirumah sakit, bahkan juga kematian. baca juga gejala penyakit maag

Transmisi virus Zika yang berlangsung didalam kandungan dihubungkan dengan terjadinya mikrosefali serta rusaknya otak pada janin. Mikrosefali yaitu keadaan di mana lingkar kepala lebih kecil dari ukuran normal. Demikianlah informasi tentang penyebab virus zika, gejala dan bahaya virus jika tidak segera diobati secara tepat dan baik. Bagi anda yang sekarang sedang mengalami masalah penyakit maag bisa mengkonsumsi obat yang terbuat dari bahan alami seperti jelly gamat. Selain bagus untuk maag dan masalah virus serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh obat ini juga bagus untuk mengobati penyakit lainnya, info lebih lengkap silahkan klik obat maag kronis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *