Manfaat Kunyit untuk Asam Lambung

CARA PEMESANAN QnC Jelly Gamat
Ketik :
JNU | Jumlah Pesanan | Nama | Alamat Lengkap | no hp / telp
Kirim ke :
SMS : 0822-1430-0463 | BBM : DA0BB961 | WA : 0852.1774.7994
Ingat! Cantumkan kode produk JNU dalam format pesanan anda)

Selamat datang dan terimakasih telah mengunjungi website resmi Khusus Kesehatan. Salam sehat semuanya! Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Manfaat Kunyit untuk Asam Lambung. sebelum kita memulai membahas topik utama kita. mari kita cari tahu dulu apa itu Kunyit?

manfaat kunyit untuk asam lambung
Manfaat Kunyit untuk Asam Lambung

Sebenarnya jarang sekali orang yang tidak tahu dengan rimpang yang berwarna kuning atau jingga ini. kunyit banyak dijumpai di dapur karena memang sering digunakan sebagai bumbu masakan. bukan hanya di indonesia saja, kunyit juga banyak digunakan sebagai bahan bumbu masakan dibeberapa negara di Asia. pada masakan, kunyit digunakan sebagai pewarna alami, bumbu, pengawet alami dan penambah aroma.

Manfaat Kunyit untuk Asam Lambung. Curcuma longa atau kunyit merupakan tanaman rempah asli dari Asia Tenggara. Kemudian tanaman ini menyebar ke berbagai negara seperti indonesia, malaysia, australia, india dan afrika. Sudah sejak lama kunyit ini banyak dimanfaatkan sebagai bumbu tambahan pada masakan, jamu dan perawatan kecantikan. secara tradisional kunyit juga dimanfaatkan sebagai pengobatan herbal, kunyit memilki banyak khasiat seperti untuk mengobati jerawat, nyeri sendi, mencegah kanker, mengatasi masalah pada lambung dan sebagainya. Saat ini kunyit telah dimanfaatkan sebagai bahan baku seperti obat obatan, suplemen dan sebagai bahan tambahan vitamin.

Kandungan Kunyit

Beberapa kandungan kimia rimpang kunyit yang telah diketahui yaitu minyak atsiri sebanyak 6% yang terdiri dari golongan, senyawa monoterpen dan sesquiterpen (meliputi zingiberen, alfa dan beta-turmerone), zat warna kuning yang Disebut kurkuminoid sebanyak 5% (meliputi kurkumin 50-60%, monodesmetoksi kurkumin dan bidesmetoksi kurkumin), protein, fosfor, kalium, besi dan vitamin C. Dari ketiga senyawa kurkuminoid tersebut, kurkumin merupakan komponen terbesar. karena kandungan kurkumin adalah yang paling besar dibanding komponen kurkuminoid lainnya. Karena alasan tersebut beberapa penelitian baik fitokimia maupun farmakologi lebih ditekankan pada kurkumin.

Kurkumin merupakan kandungan aktif yang ditemukan pada kunyit dan temulawak di indonesia. Sebagai zat aktif, kurkumin merupakan anti-oksidan yang kuat. Anti-oksidan sendiri merupakan substansi yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul-molekul yang tidak stabil yang disebut radikal bebas. Kurkumin ini juga dapat menghentikan gastric dan kanker kolon dengan memperlambat efek dari bakteri berbahaya di saluran pencernaan, serta meningkatkan kandungan musin yang berfungsi melindungi lapisan mukosa di lambung.

Kurkumin juga dipercaya memiliki sifat anti-inflamasi sehingga cocok untuk arthritis dan arthritis rematoid. Kurkumin juga dipercaya dapat menurunkan kolesterol, mencegah penggumpalan darah, melindungi liver dari racun, meningkatkan perlindungan perut dari asma, menurunkan gula darah pada diabetes, bersifat anti-HIV, hingga menghambat ploriferasi sel tumor pada usus besar.

Selain kurkumin, minyak atsiri yang juga merupakan kandungan Iain dari kunyit mengandung banyak khasiat bagi pencernaan. Minyak atsiri dalam kunyit mampu mencegah keluarnya asam lambung yang berlebihan dan mengurangi peristaltik usus yang terlalu kuat. Manfaat Kunyit untuk Asam Lambung

Manfaat Kunyit untuk Asam Lambung

Beberapa penelitian menunjukan, kunyit mempunyai aktivitas sebagai anti-inflamasi (anti peradangan), aktivitas terhadap ulkus peptikum, anti-toksik, anti-hiperlipidemia, dan aktivitas anti-kanker. kandungan utama kunyit yaitu kurkumin dan minyak atsiri yang berfungsi untuk pengobatan hepatitis, antioksidan, gangguan pencernaan, anti mikroba (broad spectrum), anti kolesterol, anti HIV, antitumor (menginduksi apostosis), menghambat perkembangan sel tumor payudara (hormone dependent and independent), menghambat ploriferasi sel tumor pada usus besar (dose-dependent), anti rheumatoid arthritis (rematik), mempunyai prospek yang cerah pada sektor industri dalam berbagai bentuk (ekstrak, minyak, pati, makanan/minuman, kosmetika, produk farmasi dan IKOT/IOT). Diabetes melitus, Tifus, Usus buntu, Disentri, Sakit keputihan, Haid tidak lancar, Perut mulas saat haid, Memperlancar ASI, Amandel, Berak lendir.

Nah itulah sedikit informasi tentang Manfaat Kunyit untuk Asam Lambung dan Obat Maag Kronis. Kami juga mempunyai informasi mengenai obat herbal khusus untuk mengatasi Asam Lambung atau GERD yang efektif dan tidak menimbulkan efek samping. Jika anda ingin segera mengatasi penyakit Asam Lambung kami sarankan anda untuk mengkonsumsi obat herbal khusus untuk Asam Lambung atau GERD silahkan klik Cara mengatasi penyakit GERD

 

Manfaat Kunyit untuk Asam Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *