Semenjak pandemi, kita diwajibkan untuk membatasi kegiatan di luar rumah, termasuk olahraga di tempat gym langganan. Walaupun keadaan memaksa kita untuk berkegiatan dengan segala keterbatasan yang ada, olahraga tetap harus dilakukan karena kesehatan adalah prioritas utama. Makanya, yuk kenali obat kesehatan terbaik dan jangan lupa untuk simak tips olahraga di masa pandemi berikut ini !

Rekomendasi Olahraga di Masa Pandemi

Kiat Berolahraga Kala Pandemi Datang

Olahraga di rumah adalah langkah praktis dan menyehatkan karena tubuh aktif bergerak dan meminimalisir penularan COVID-19. Berikut kegiatan olahraga di rumah yang bisa kamu coba:

Lompat tali (Skipping)

Kamu bisa menggunakan tali khusus untuk melakukan skipping di halaman atau dalam rumah. Dengan skipping, kamu bisa meningkatkan koordinasi tubuh, menguatkan otot kaki, dan tentunya menyehatkan jantung.

Yoga

Siapa bilang yoga hanya bisa dilakukan oleh expert? Sebagai pemula, kamu bisa mencoba gerakan yoga yang mudah dan jangan lupa temani yogamu dengan playlist yang menenangkan atau juga bisa sambil bermain sbobet online sebagai game judi nantinya. Lewat yoga, kamu melatih keseimbangan, menguatkan tulang, dan mengurangi stres.

Indoor Walking

Sesuai namanya, kamu bisa melakukannya di dalam rumah. Caranya adalah, dari setiap panggilan telepon yang diterima, kamu bisa mengelilingi rumah dari luar hingga ke dalam. Dengan begitu, kamu bisa melakukan dua hal bermanfaat sekaligus, yaitu menyelesaikan pekerjaan atau menerima kabar dari orang terdekat dan juga menyehatkan tubuh seperti yang telah diberitahukan oleh http://macanbet.co/.

Olahraga di tengah pandemi tetap mesti dengan melihat protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona. Karena itulah tidak semua jenis olahraga bisa dilakukan lantaran rentan menjadi sarana penularan Covid-19. Makanya, Menteri Pemuda dan Olahraga menerbitkan surat edaran Nomor 6.11.1/Menpora/VI/2020 Tahun 2020 untuk mengatur kegiatan olahraga yang bernaung di bawah Kemenpora.

Masker wajib dipakai bila berolahraga di tempat umum untuk melindungi diri dan orang lain dari risiko penularan COVID-19. Masker bisa dilepas sejenak jika berada di tempat yang sepi supaya tubuh mendapatkan asupan oksigen yang dibutuhkan. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir. Tips lain, bawalah cairan yang berbasis setidaknya 60 persen alkohol seperti hand sanitizer selama melakukan kegiatan olahraga di luar rumah.