Benarkah Kayu Manis bisa Menyebabkan Sakit Kepala?

Cara Menjadi Agen QnC Jelly Gamat

Bebas Biaya Pendaftaran ( Gratis )

info selengkapnya silahkan klik disini

Benarkah Kayu Manis bisa Menyebabkan Sakit Kepala?

Benarkah Kayu Manis bisa Menyebabkan Sakit Kepala?

Kayu manis adalah bumbu yang biasa digunakan dalam banyak makanan panggang, oatmeal dan minuman panas. Terbuat dari kulit pohon kering, kayu manis telah digunakan selama ribuan tahun. Sayangnya, kayu manis dapat menyebabkan gejala yang tidak menyenangkan pada beberapa orang. Jika Anda sering menderita sakit kepala atau mengalami masalah kesehatan lainnya setelah mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kayu manis, Anda mungkin tidak toleran terhadap salisilat yang dikandungnya.

Salisilat

Salisilat termasuk dalam keluarga bahan kimia makanan alami dan tidak hanya ditemukan pada rempah-rempah seperti kayu manis tapi juga di banyak tumbuhan, buah, sayuran, kacang-kacangan dan juga di teh, kopi dan madu. Aspirin atau asam asetil salisilat adalah pereda nyeri yang umum yang merupakan anggota keluarga salisilat lainnya. Jika Anda tidak toleran terhadap salisilat, senyawa ini dapat memicu reaksi yang merugikan dalam satu sampai dua jam dan dapat berlangsung selama beberapa jam sampai beberapa hari. Semakin banyak salisilat yang Anda konsumsi, maka semakin kuat gejala yang akan terjadi.

Gejala

Sakit kepala adalah salah satu gejala umum yang disebabkan oleh konsumsi salisilat jika Anda sensitif terhadapnya. Selain menderita sakit kepala dan migrain setelah mengkonsumsi kayu manis, juga memungkinkan untuk mengalami gatal-gatal, pembengkakan, nyeri dan masalah gastrointestinal. Gejala bervariasi dari satu orang ke orang lain, dan satu-satunya cara untuk mencegah sakit kepala adalah dengan meminimalkan konsumsi salisilat.

Kurangi salisilat

Anda dapat menghindari sakit kepala dengan mengendalikan asupan makanan yang mengandung salisilat. Jika Anda menikmati rasa kayu manis, Anda tidak perlu melepaskannya sepenuhnya, tapi Anda harus memastikan Anda tidak mengkonsumsi sejumlah besar salisilat dari makanan lain, seperti rempah dan rempah lain, kopi, teh dan lainnya. Buah dan sayuran tertentu, pada hari-hari Anda ingin mengonsumsi rempah lezat ini. Konsultasikan dengan ahli diet terdaftar untuk membantu mengidentifikasi sumber salisilat lain dalam makanan Anda dan merancang rencana makan yang memungkinkan Anda menikmati makanan favorit tanpa menderita sakit kepala atau migrain.

Sekian informasi yang bisa situs Obat Maag Kronis lansir dari livestrong mengenai manfat lidah buaya untuk kulit wajah. terimakasih semoga bermanfaat. baca juga: obat herbal tumor payudara

Baca juga :

Benarkah Kayu Manis bisa Menyebabkan Sakit Kepala?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *